Kominfo Johnny G Plate

Jadi Pusat Sorotan Publik Seusai Sejumlah Situs Diblokir ( 8 situs yang sudah di Blokir Kominfo ) Johnny G Plate | Menteri Kominfo 2022

Berita Hangat

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau disingkat Kominfo –  sedang menjadi topik hangat paling dicari dan dibicarakan saat ini, terutama untuk Pak Menteri Johnny G Plate.

Perihal menjadi topik paling di cari atau lebih disebut dengan mendapat sorotan utama dari masyarakat Indonesia seusai getol menggalakan yang namanya aturan terkait Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat. Aturan ini memang dibuat oleh Kominfo agar suatu situs segera mendaftarkan situsnya supaya tidak kena blokir. Karena kelalaian inilah akhirnya Pak Menteri Johnny G. Plate ini mengambil tindakan dengan memblokir sejumlah situs. Langkah ini langsung saja mendapatkan respon dari masyarakat kita terutama Om Deddy Corbuzier. 

Situs Steam dan PayPal diblokir per Sabtu (30/7/2022) lantaran masih belum juga mendaftar ke Kominfo sebagai PSE Lingkup Privat.

Sebelum lanjut ke pokok berita, bagi yang belum mengetahui siapa itu Pak Menteri Kominfo Johnny G Plate, berikut ini profil yang bisa kalian baca.

Biodata Johnny Gerard Plate Kominfo 2022

Pak Menteri Kominfo merupakan seorang Politisi kelahiran dari Nusa Tenggara Timur ( NTT ) pada 10 September 1956 di Ruteng.

Pak Johnny G Plate, ialah pebisnis sekaligus politisi tersebut lahir dengan nama panjang Johnny Gerard Plate.

Johnny Gerard Plate sekarang ini memiliki seorang istri bernama Ibu Maria Ana dan sudah dikaruniai 3 orang anak.

Perjalanan pendidikan Pak Johnny G Plate :

Sebelum terjun ke bidang politik, karier Pak Johnny terlebih dulu berprofesi sebagai seorang pebisnis. Memiliki ilmu dan kiat kiat berbisnis yang Pak Johnny dapatkan semasa kuliah di sebuah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta.

Atma Jaya
Atma Jaya

Lulus dan mendapatkan ijazah dari perguruan tinggi Atma Jaya tersebut pada tahun 1986. Seusai lulus dari Atma Jaya, Pak Johnny G Plate kemudian melanjutkan untuk menekuni bisnis di bidang alat-alat perkebunan. Tak cukup sampai di situ, Pak Johnny juga sempat menjajal berbagai bidang bisnis sebelum pada akhirnya tertarik untuk masuk atau terjun ke dalam dunia politik.

Faktor yang membuat Pak Johnny terjun ke dunia politik dikarenakan sebelumnya Pak Johnny G Plate sudah tergabung di dalam wadah aktivis mahasiswa yaitu Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). Dengan tergabung di dalam sebuah perhimpunan tersebut rasa untuk masuk kedalam dunia politik semakin besar.

Sebelum menjabat sebagai Kominfo sekarang ini, sebelumnya berdasarkan dari data yang didapatkan, Pak Johnny menjabat sebagai Sekretaris Jenderal menemani Ketua Umum Partai Nasdem ialah Pak Surya Paloh.

Pak Johnny ( kiri ) & Pak Surya Paloh ( kanan )
Pak Johnny ( kiri ) & Pak Surya Paloh ( kanan )

Sebelum itu Pak Johnny G Plate juga pernah bergabung di PKDI atau Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia di tahun 2013 dengan menjadi ketua Mahkamah, sebelum akhirnya di Partai Nasdem.

Setelah berkiprah di partai, Pak Johnny juga mendapatkan kesempatan diangkat menjadi anggota DPR periode tahun 2014 – 2019 dari Partai NasDem untuk mewakili daerah pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur I. Tak cukup sampai disitu, setelah Pemilu 2019 Pak Johnny G Plate kembali terpilih untuk menjadi ketua DPR.

Dari perjalanan karir politik Pak Johnny Gerard Plate kini menghantarkannya ke jabatan Menkominfo.

Johnny G Plate Diangkat Menjadi Menkominfo

Pak Johnny diangkat menjadi Menkominfo langsung oleh Bapak Presiden kita Pak Jokowi pada tahun 2019 lalu untuk menggantikan Pak Rudiantara. Pada momen pengangkatannya, Pak Johnny G Plate banyak memberikan masukan masukan terkait digitalisasi komunikasi dalam negeri, dan kini Pak Johnny Gerard Plate tergabung bersama jajaran para Menteri Kabinet Indonesia Maju ( MKIM )

Untuk situs yang di blokir oleh Kominfo sendiri berdasarkan dari data yang beredar terdapat 8 buah situs, yaitu PayPal, Yahoo, Dota, CounterStrike, Xandr.com, Origin, Epic Games, dan Steam.

Per Sabtu (30/7/2022) situs PayPal menjadi salah satu Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat yang sudah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo.

Steam
Steam

Setelah PayPal diblokir bersamaan dengan sederet PSE lain seperti Steam dan Epic Games lantaran nama nama tersebut masih juga belum mendaftarkan diri sesuai dengan tenggat waktu yang sudah diberikan oleh Kominfo.

“#Paypal di block? Ini mau matiin penghasilan pekerja atau gimana ? @kemkominfo @jokowi,” kata salah satu warganet” salah satu cuitan yang mengkritik Kominfo.

Kendati demikian, langkah dari Kominfo untuk memblokir PayPal justru disambut dengan kritikan kritikan masyarakat kita. Publik menilai Kominfo sudah mematikan mata pencaharian sebagian masyarakat kita seusai memblokir situs PayPal. Pasalnya, banyak dan pasti ada dari beberapa pihak yang menerima gaji dan telah menabung melalui situs yang diblokir tersebut.

Apa itu PayPal yang diblokir Kominfo dan menyebabkan Kominfo mendapatkan kritikan dari masyarakat ? Berikut ini penjelasan situs PayPal.

PayPal
PayPal

PayPal merupakan suatu solusi pengiriman uang secara praktis via Internet, sebelum adanya PayPal yang didirikan pada tahun 2000 ini, masyarakat kita masih suka menggunakan metode pengiriman uang secara konvensional seperti wesel dan pos. Dengan metode pengiriman ini banyak yang menilai tidak praktis, lantaran kita harus datang ke kantor pos atau agensi wesel dan menunggu waktu yang lama sampai uang benar benar terkirim. Lalu munculah ide dari 2 orang pebisnis dan juga ahli IT bernama Peter Thiel dan Max Levchin, mereka berdua merancang sebuah situs pengiriman uang yang saat ini kita kenal sebagai Paypal. Dengan adanya situs ini di Indonesia, masyarakat kita menyambutnya dengan sangat baik.

Situs PayPal sampai sebelum di blokir oleh Kominfo sudah menjadi salah satu metode pengiriman uang berbasis digital yang sangat diminati oleh masyarakat di penjuru dunia terutama Indonesia. Hanya dengan melalui beberapa klik tombol saja, para pengguna dapat mengirim sejumlah uang ke rekening pengguna lain.

Cara kerja dari PayPal sendiri sangatlah mudah, para pengguna tinggal mendaftarkan rekening pengguna setelah terverifikasi dari pihak pengelola situs. Bagi pengguna kartu kredit dan tabungan rekening bank bisa membuat dan menaruh uang mereka di dalam Paypal ini.

Ya seperti layaknya rekening pada umumnya, uang yang ada di dalam rekening Paypal ini bisa dikirim ke pengguna lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, dengan menggunakan Paypal ini, kalian juga bisa melakukan metode pembayaran barang yang ada di pasar daring yang beroperasi di luar negeri.

Kesimpulan untuk berita hangat ini adalah, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir sejumlah situs dan game online per Sabtu (30/7/2022), Dan sudah terdapat 8 situs yang di blokir oleh Kominfo akibat masih belum daftar PSE dari total 12 situs dan game online yang diberikan surat oleh Kominfo. Dan dari jumlah tersebut baru 2 saja yang sudah mendaftar.

PSE
PSE

Baca juga artikel mengenai trend rambut Pria untuk memikat wanita di https://tidurterus.com/2022/08/02/pesona-trend-model-rambut-kaum-adam-untuk-memikat-kaum-hawa/

Leave a Reply

Your email address will not be published.